Saturday, August 18, 2012

PM-NA Ranting Sendangagung Sukses Gelar Lomba Takbir Keliling


[dinamikadakwah] PRPM-NA Sendangagung sukses menggelar Lomba Takbir Keliling 1433 H. Acara yang digelar Sabtu (18/8/2012) di Lapangan Kebonagung diikuti ratusan peserta dari 15 Jamaah yang terdaftar dan 1 jamaah yang tidak terdaftar. Lomba dimulai pada pukul 20.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Acara ini rutin digelar setiap tahun dengan rute yang berganti-ganti. Untuk tahun ini tergolong dengan rute agak jauh, yakni Lapangan-Ngentak-Plombangan-Kregan-Bontitan-Minggir III-Babadan-Pojok-Kebonagung dan langsung kembali ke jamaah.

Salah satu jamaah peserta

Berbagai kreasi yang ditampilkan

Kelima belas peserta dan terdaftar yakni, Sabilul Muttaqin (Nanggulan), ‘Ainul Yaqin (Minggir III), Luhur Tunggal (Sawo), Al Mutta’alim (Tengahan XIII), Masjid Dalil (Tengahan XII), Nur Rahmat (Bekelan), An Namirah (Kliran), Al Mustaghfirin (Brajan), Ali Sholeh Al Mandzur (Mandungan), Al Akram (Babadan), Al Amin (Jomboran), Al Muhajirin (Kregan), Saad Ibnu Waqash (Minggir II), Al Munir (Pojok), sedangkan Jamaah yang tidak mendaftar yakni An Nuur (Kisik).

Meskipun menempuh rute cukup jauh dengan berjalan kaki, tetapi para peserta yang sebagian besar anak-anak terlihat semangat dan antusias. Terus mengumandangkan takbir bersautan.
Selain menyediakan hadiah, panitia juga menyediakan tropi tetap dan tropi bergilir. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara ramadhan dan idul fitri PM-NA Sendangagung yang bertujuan mensyiarkan Islam dan memberi ruang berkreasi bagi jamaah di Sendangagung. 

Sebagai juara pertama berhasil diperoleh Jamaah Masjid Sabilul Muttaqin Nanggulan, posisi kedua diraih Sa'ad Ibnu Waqash Minggir II, dan juara tiga Jamaah Masjid Ali Sholeh Al Mandzur Mandungan. <eko>

0 comments:

Post a Comment