Wednesday, August 29, 2012

NUMANI, Meretas Ukhuwah dalam Bidang Ekonomi


Mungkin agak telat, tetapi semoga informasi ini bermanfaat: saya tahu langkah yang ditempuh PCM Minggir-Seyegan dan MWC NU Minggir-Seyegan ini kurang lazim dan banyak mendapat tanggapan sinis, meskipun ada juga yang memberikan apreasi positif

Numani,semoga terus membawa kebaikan

Di jejaring sosial khususnya Facebook, perbincangan tentang numani ternyata cukup hangat. Dengan memasang foto-foto berlabel numani, komentar tentang numani-pun bermunculan. Reaksinya macam-macam, ada yang memberikan apresiasi baik, mencibir, nada melecehkan, prasangka-prasangka, bahkan salah persepsi. Tetapi itu semua, itu adalah dinamika wajar, berangkat dari pemikiran banyak orang dengan berbagai latar belakang. Apalagi bila didasari mindset adanya persaingan antara Muhammadiyah dengan NU. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi yang positif.

Numani adalah badan usaha bersama milik Muhammadiyah dan NU Minggir-Seyegan, yang memang diharapkan mampu memberdayakan umat. Sementara melayani catering untuk berbagai kegiatan, diharapkan umat muslim bisa memilih numani sehingga sebagian keuntungan juga kembali kepada umat. Selain itu numani juga berencana membuka rumah makan di Pasar Srikaton Seyegan, Sleman, DIY.

Modal usaha didapatkan dari 'urunan' pengurus dengan harga 500 ribu per 'saham'. saat ini pengelola utamanya adalah Pak Supri (belakang pasar balangan Sendangrejo Minggir, Sleman, DIY) beliau juga pemilik toko cat grup DORA.

Alhamdulillah sampai saat ini numani berjalan dengan baik, dan mendapat sambutan positif dari kaum muslimin di Minggir-Seyegan (bahkan dari DPRD Sleman), kami mohon doa dan dukungannya semoga langkah kecil ini bisa memberikan kontribusi riil kepada umat islam tanpa membedakan Muhammadiyah atau NU. (Eko Triyanto, sekretaris Pemuda Muhammadiyah Cabang Kec. Minggir)

0 comments:

Post a Comment