Sunday, August 12, 2012

Buka Bersama Muallaf di Jerukan Moyudan


[dinamikadakwah] Forum Kajian Sabilul Muhtadin (FKSM) Yogya Barat yang meliputi wilayah Minggir, Moyudan dan Kulon Progo menggelar buka puasa bersama para muallaf pada Ahad (12/8/12). Acara diselenggarakan di Masjid Siratun Najah (Janah) Jerukan, Sumberarum, Moyudan.

Buka bersama Muallaf di Jerukan Sumberarum Moyudan

Buka bersama diikuti lebih dari dua ratus hadirin, dan hadir dalam kesempatan itu ketua serta pengurus Yaumu (Yayasan Ukhuwah Muallaf) Yogyakarta, Bapak Ismail, Ketua FKSM, HM. Ridwan, dan sebagai pembicara hadir Bapak Haidar Waluyo.

Dalam kajiannya, Ustadz Haidar menguraikan kisah tentang Maryam dan kesamaan waktu diturunkannya kitab-kita suci sebelum Al Quran, yakni di Bulan Ramadhan. Seusai buka puasa dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. Sementara sebagian tetap tinggal untuk mengikuti shalat isya’ dan shalat tarawih.

Alhamdulillah, kegiatan yang memang rutin dilaksanakan setahun sekali ini bisa berjalan dengan baik. Pada kesempatan itu pihak Yaumu juga menyerahkan bantuan untuk diserahkan kepada para muallaf. <eko>

0 comments:

Post a Comment